Home » Profil

Profil

4 (empat) institusi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yaitu Institut Teknologi Telkom (ITT), Institut Manajemen Telkom (IMT), Politeknik Telkom (Poltek Telkom) dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom) memiliki unit Kemahasiswaan yang memiliki tugas mengelola kegiatan dan kesejahteraan mahasiswa. Unit Kemahasiswaan memiliki peranan yang sangat penting dalam penunjang kegiatan mahasiswa.

Tahun 2013 dimana Telkom University terbentuk, unit Kemahasiswaan dari 4 (empat) institusi digabung menjadi Bagian Kemahasiswaan Telkom University. Lokasi kantor Bagian Kemahasiswaan berada di gedung IMT (saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Pada awal terbentuknya Bagian Kemahasiswaan dipimpin oleh Manager Kemahasiswaan yaitu, Bp. Dr. Soni Sadono.

Tahun 2014 Bagian Kemahasiswaan dipindahkan ke Gedung L (eks asrama putri IT Telkom). Bagian Kemahasiswaan pun berubah nama menjadi Direktorat Kemahasiswaan. Pada saat itu Direktorat Kemahasiswaan dipimpin oleh seorang Direktur yaitu Bp. Hendratno yang dibantu 2 (dua) manager yaitu Bp. Dr. Soni Sadono sebagai Manager Kemahasiswaan dan Kealumnian dan Bp. Lilik Leksono sebagai Manager Pengembangan Karakter dalam kegiatan operasional.

Tahun 2015 Direktorat Kemahasiswaan mendapatkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dari YPT dimana nama Direktorat Kemahasiswaan menjadi Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni. Di tahun tersebut Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni masih dipimpin oleh Direktur yaitu dan 2 (dua) orang manager yang sama.

Tahun 2016 Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni mengalami perubahan struktur organisasi. Direktur Kemahasiswaan saat ini dijabat oleh Bp. Andijoko Tjahjono dan dibantu 2 (dua) orang manager yaitu, Bp. Dr. Soni Sadono sebagai Manager Kemahasiswaan dan Kealumnian dan Bp. Achmad Syukur Muharam sebagai Manager Pengembangan Karakter.