Telkom University Mendapat Juara 2 di Ajang Gebyar Teknik Industri 2018

Telkom University Mendapat Juara 2 di Ajang Gebyar Teknik Industri 2018

Kembali mahasiswa berhasil mengharumkan nama Telkom University di ajang Gebyar Teknik Industri 2018. Kompetisi yang dikhususkan untuk mahasiswa teknik industri ini di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kompetisi ini diadakan pada 1 April – 14 Mei 2018 di Jakarta dengan tema “Menigkatkan Perekonomian Rakyat Melalui Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Produk Lokal”.

Kali ini Fauziyyah, Haviludin, dan Muhammad Fikri mahasisa Teknik Industri Telkom University yang berhasil memboyong piala di Gebyar Teknik Industri 2018 dalam kategori Business Plan. Untuk mendapat posisi kedua pun tidak diraih secara mudah. Pertama Fauziyyah, Haviludin, dan Muhammad Fikri harus mengirimkan proposal business plan tentang produk mereka. Proposal yang dikirimkan akan diseleksi dan akan dipilih tiga ide bisnis terbaik dari semua peserta. Kemudian tiga ide tersebut akan memasuki tahap final lalu di presentasikan. Produk yang dibuat pantas mendapat juara karena menurut  Fauziyyah, Haviludin, dan Muhammad Fikri, ide  bisnis yang mereka buat sangat mungkin untuk dijalankan, terlihat dari besar modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha cukup memadai (rasional) dan dengan pengembalian modal yang cukup cepat.

Meskipun tim dari university belum bisa menjadi juara pertama tetapi semoga prestasi yang diukir oleh Fauziyyah, Haviludin, dan Muhammad Fikri dapat memotivasi kita untuk meraih prestasi dikejuaraan lainnya. Semoga kedepannya mereka dapat mengharumkan nama telkomuniversity di kancah nasional maupun internasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *