Mahasiwa Telkom University Ukir Prestasi di FIND IT! UGM 2018

Mahasiwa Telkom University Ukir Prestasi di FIND IT! UGM 2018

Mahasiswa Telkom University mendapat juara kedua dalam Future Innovation and Discovering IT ( FIND IT) UGM 2018. FIND IT UGM 2018 adalah kompetisi yang diadakan KMTETI Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM. FIND IT 2018 mengusung tema “Teknologi Sebagai Pemersatu Bangsa dan Penyokong Kelestarian Budaya Indonesia”. FIND IT 2018 memiliki beberapa kategori yang di lombakan, diantaranya, Business IT caseE-Government Competition, Software Development Competition, UX Design Competition, dan Game Development Competition.

Salah satu tim yang berasal dari Telkom University berhasil mendapatkan juara 2 pada kompetisi tersebut dalam kategori E-Government Competition. Tim yang beranggotakan Mohammad Zakie Faiz Rahiemy (Teknik Informatika), Anang Kurniawan (Anang Kurniawan), Iqbal Pratomo Santoso (Teknik Informatika) yang tergabung kedalam Tim Volunteam membuat aplikasi yang bernama Someah yang dalam bahasa sunda artinya ramah. Arti Someah pada aplikasi ini adalah Sosial Media Traveling Berhadiah. Aplikasi ini dibuat untuk mengatasi masalah mengenai ketertinggalan sektor pariwisata indonesia dan aplikasi ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap pariwisata Indonesia.

Kompetisi ini diadakan pada April sampai Mei 2018 di Yogyakarta. Semoga Tim Volunteam kedepannya dapat meningkatkan prestasinya di kompetisi FIND IT ataupun di kompetisi lainnya. Semoga keberhasilan ini dapat memicu kita untuk meraih prestasi untuk mengharumkan nama Telkom University di kancah nasional atau internasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *