Telkom University Meraih Juara di UNITY Software Development Competition 2018

Telkom University Meraih Juara di UNITY Software Development Competition 2018

Software Development Competition merupakan ajang yang diadakan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan kita dalam dalam membangun sebuat software. Setiap kompetisi memiliki aturan yang berbeda untuk penggunaan bahasa perograman dan tools yang digunakan sehingga membuat setiap kompetisi kelihatan unik. seperti kopetisi software development yang diselenggarakan oleh UKM Restek Universitas Negri Yogyakarta. Kompetisi ini benama UNITY Software Development Competition. Kompetisi ini diadakan pada 10-28 April 2018 di Universitas Negri Yogyakarta.

Lomba UNITY Software Development Competition dibagi menjadi 2 tahap. Tahap penyisihan dan tahap final. pada tahap penyisihan, Abdul Aziz, Fachrul Hijriah Usman, dan Eliza Adira Handrini yang tergabung dalam tim Man Shobaro Dzhofiroharus mengirim proposal ide dan video yang di-upload di media Instagram. Disini, jumlah like diperlukan untuk bisa masuk penilaian. kemudian pada tahap final peserta diharuskan melakukan presentasi selama 10 menit di depan hadapan juri dan mengejakan soal mengenai aplikasi yang dibuat.

kali ini Telkom University berhasil meraih juara 2 pada kategori Software Development Competition. Semoga kedepannya mahasiswa Telkom University dapat menyabet juara 1 di UNITY Software Development Competition. Dan juga dapat memacu kita sebagai mahasiswa Telkom Unversity untuk menorehkan prestasi di perlombaan-perlombaan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *