Dzikra Berhasil Mengharukan Dalam Ajang TACES

Dzikra Berhasil Mengharukan Dalam Ajang TACES

Telkom Annual Competition Of English (TACES) adalah kejuran yang diadakan oleh Student English Society (SES) Telkom University. Dimana SES sendiri adalah unit kegiata mahasiswa Telkom University yang berisi mahasiswa dari seluruh fakultas yang memliki ketertarikan terhadap bahasa inggris dan kompetisi bahasa inggris. TACES sendiri memiliki  6 bidang yang di lombakan, yaitu, debate, speech, scrabble, newscasting, movie making, dan storytelling. 2018 adalah tahun ketiga TACES diadakan sejak SES diadakan.

Memang sudah sewajarnya mahasiswa Telkom University menjadi juara di rumah sendiri. Salah satunya adalah Dzikra Handika. Mahasiswa jurusan Menejemen Bisnis Teknologi Informasi (MBTI) ini mendapat juara ketiga diperlombaan TACES yang diadakan pada 14 dan 15 april 2018 bertempat di Telkom University. Pada awalnya Dzikra harus menyingkirkan 11 peserta pada babak penyisihan. Dzikra membawakan pidato yang bertemakan “should we explore the world?” yang sudah disiapkan. Kemudian terpilih 7 peserta yang masuk babak semu final. Pada babak semfinal peserta akan diberikan beberapa tema untuk dipilih dan peserta diberikan waktu 15 menit untuk membuat pidato tersebut, selanjutnya peserta harus membawakan pidato tersebut dengan humor. Setelah memalui babak semifinal terpilih 5 peserta untuk menuju babak final. Dibabak final peserta dituntut untuk memberikan pidato berisi motivasi dengan diberikan 30 menit untuk membuat pidato tersebut. Pada akhirnya Dzikra mendapat juara 3 pada kategori speech.

Kompetisi bahasa inggris memang menyenangkan, apalagi jika diadakan di kampus sendiri. Semoga kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa Telkom University yang borong piala pada kompetisi yang diadakan. Dan juga kompetisi yang diadakan SES ini bisa menjadi wadah bagi kita yang memiliki ketertarikan di bidang bahasa inggris sekaligus menjadi pemicu kita untuk menjuarainya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *