3rd BKC OPEN 2017 International Karate Championship

3rd BKC OPEN 2017 International Karate Championship

3rd BKC OPEN 2017 International Karate Championship merupakan kegiatan yang diadakan oleh BKC Kepulauan Riau. Pertama diumumkan UKM Karate Telkom University, tim Telkom langsung mendaftarkan diri untuk ikut serta pada lomba yang diadakan tanggal 10 – 12 Agustus 2017 itu.

Hari pertama pertandingan adalah kelas Kata, dari kontingen Telkom University menurun kan atlet Kata Perorangan Putra yaitu Angga Aulya. Angga Memainkan Kata Kankusho Menang dengan skor 5-0 mengalahkan atlet dari Kontingen dari Malaysia. Pada partai kedua angga melawan atlet dari PB BKC dan dikalahkan dengan skor 5-4. Selanjutnya pertandingan yang di laksanakan adalah kelas kumite pemula sampai kelas kadet, dari ukm karate tidak ada yang mengirimkan.

Pada hari kedua, kelas pertama adalah -50kg Putri diikut atlet Telkom University adalah Siti Zaenab Nurul Haq. Pada partai pertama zaenab melawan atlet dari Universitas Kristen Satya wacana dan menang. Pada partai kedua zaenab dikalah kan oleh atlet Universitas Negeri Malang dengan skor 5-4. Dengan waktu yang sama, kelas – 68Kg Senior Putri diikuti atlet Telkom University ada Bella, pertandingan pertama bella menang hantai karena lawan gugur, bella maju pada pertandingan selanjutnya dan dikalahkan dengan kontingen Young Guns dengan skor 5-4. Pada pertandingan selanjutnya yaitu kelas -60Kg Putra yang diikuti oleh Farhan Fathir Lanang. Farhan melawan atlet dari bkc Kepulauan Riau dikalahkan dengan skor 6-3. Pertandingan terakhir adalah kelas +84Kg Senior Putra oleh Harry, pada partai pertama harry menang melawan kontingen india dengan skor 5-4. Pada partai kedua harry kalah dengan skor 4-0.

Tim Karate Telkom membawa 2 mendali perunggu yang diperoleh oleh Siti Zaenab Nurul Haq Juara 3 pada kategori Kumite Senior -50Kg Putri dan Anadia Salsabella Juara 3 pada kategori Kumite Senior – 68Kg Putri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *